RESEP CARA MEMBUAT CIMOL PEDAS GURIH MANTAP

Zona Enak Enak kali ini akan berbagi : RESEP CARA MEMBUAT CIMOL PEDAS GURIH MANTAP. Hallo Mamah, Ada yang lagi tren hari ini? Hmmm, coba tebak Mah? Nah karena mamah penasaan, maka saya akan membagikan RESEP CARA MEMBUAT CIMOL PEDAS GURIH MANTAP. Baiklah sudah siap Mah? Langsung praktek mah ^__^

RESEP CARA MEMBUAT CIMOL PEDAS MANTAP

RESEP CARA MEMBUAT CIMOL PEDAS GURIH MANTAP
RESEP CARA MEMBUAT CIMOL PEDAS GURIH MANTAP

Bahan RESEP CARA MEMBUAT CIMOL PEDAS GURIH MANTAP :

  • Tepung kanji sekitar satu kilogram
  • Tepung beras sebanyak 10 sendok makan
  • Tepung terigu 8 sendok makan
  • Merica secukupnya
  • Penyedap rasa secukupnya
  • Air panas secukupnya
  • Bubuk cabe untuk taburan
  • Bumbu bubuk (keju, balado, atau lainnya) bagi yang tidak menyukai rasa pedas

Langkah RESEP CARA MEMBUAT CIMOL PEDAS GURIH MANTAP

  1. Setelah semua bahan di atas disiapkan, kita bisa memulai untuk mengolahnya menjadi cimol istimewa.
  2. Anda harus menyiapkan suatu wadah bersih yang digunakan untuk mencampurkan semua bahan-bahan di atas. Setelah itu, Anda masukkan semua bahan dan mencampurnya hingga rata.
  3. Bila semua bahan sudah tercampur rata, Anda bisa memasukkan air panas sedikit demi sedikit dan mencampurkannya hingga bahan adonan tersebut menjadi kenyal dan pulen. Untuk mengaduk adonan ini, Anda sebaiknya menggunakan sendok atau spatula karena Anda menggunakan air panas.
  4. Bila adonan sudah pulen dan kenyal, Anda bisa mulai membentuknya menjadi bulatan-bulatan sesuai dengan selera.
  5. Anda sebaiknya mulai menyiapkan penggorengan dan mengisinya dengan minyak goreng. Anda tak perlu menggunakan api yang terlalu besar, Anda cukup menggunakan api sedang.
  6. Setelah minyak goreng panas, adonan yang telah dibentuk menjadi bulatan-bulatan selanjutnya digoreng dalam api sedang hingga matang. Salah satu tanda bila adonan tersebut matang adalah mengambang di atas minyak. Setelah adonan mengambang, Anda sebaiknya mengaduk-aduk adonan tersebut beberapa menit lalu mengangkatnya dan meniriskannya.
  7. Bila cimol sudah matang dan siap disajikan, Anda bisa menaburkan bubuk cabe untuk memberikan cita rasa pedas. Namun, bila Anda ingin menyajikan cimol goreng untuk anak-anak, Anda sebaiknya menaburkan bubuk keju ataupun balado yang tidak terlalu pedas.
  8. Agar bubuk bumbu bisa merata ke seluruh cimol, Anda bisa menyiapkan wadah dengan tutup. Anda masukkan cimol ke dalam wadah dan taburi dengan bubuk bumbu ataupun bubuk cabe. tutup wadah tersebut dan goyang-goyang hingga bubuk tercampur rata dengan cimol.
Silahkan Berlangganan lewat FB di SINI, Mah ^_^
https://www.facebook.com/Masakan-Mamah-2009115596003346/
Bagaimana Mah? Mudah kan?
Selamat! tutorial RESEP CARA MEMBUAT CIMOL PEDAS GURIH MANTAP yang singkat sudah berakhir. Sampai jumpa dilain resep yang berbeda. Terima kasih telah mampir.

Comments

Popular posts from this blog

RESEP CARA MEMBUAT AREM AREM ISI AYAM SEDERHANA

Snowball Cookies